Semangat Satu Komando Iringi Apel dan Doa Pembukaan Posko Ramadhan Ansor Krembung


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Krembung menggelar Apel dan Doa Bersama Pembukaan Posko Ramadhan yang dipusatkan di halaman Masjid An-Nur , Desa Jenggot pada jum'at (15/03/24) malam.

Ketua GP Ansor Sidoarjo,H. Rizza Ali Faizin, mengutarakan luar biasa Ansor Banser Krembung selalau memberikan warna tersendiri untuk menjaga keamanan dan kenyamana di wilayah krembung. dengan adanya posko ini tetap koordinasi dengan kapolsek dan danramil jangan sampai mengambil keputusan sendiri untuk  keamanan di bualan ramadhan.

“Posko ramadhan difungsikan dengna baik dan benar yang paling penting posko ini jangan sampai kosong untuk memberikan kenyaman dimasyarakat”  terang kaji Rezza sapaan akrapnya.

Sementara Ketua PAC Ansor Krembung Miftah Nuruddin, megutarakan meski acara sempat tertunda karena cuaca hujan namun seluruh badan otonom (banom) NU tetep semangat mengikuti kegiatan tersebut yang semula tempatnya dihalaman pindah di dalam Masjid. Adapun tujuan didirikan Posko Ramdhan ini mengacu pada tahun-tahun sebelumnya untuk menjaga kondusifnya bulan suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri di wilayah Krembung.

“Adanya Posko Ramdahan ini membantu kondusifnya lingkungan di wilayah krembung, dan  Ansor banser di masing-masing ranting tetap jaga koordinasi dengan pemerintah setempat untuk menjaga dilingkungan agar tetap aman dan nyaman selama ramadhan” ungkap Miftah sapaan akrabnya 

Sedangkan Nurul Huda, Selaku Sekcam Krembung, memberikan apresiasi kepada sahabat Ansor dan banom Krembung dengan adanya Posko Ramadhan ini bisa membantu menjaga rasa aman  selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri mengingat bulan Ramadhan banyak kerawanan.

“ Kami juga patut bangga dengan ansor dan banom-banomnya di wilayah krembung terutama GP Ansor mulai dari tingkat desa hingga kecamatan kiprahnya sudah tidak diragukan lagi, sangat positif  dalam menjaga kehidupan kebangsaan bermasyarakatan, oleh karenanya dengan Posko Ramadhan keaktifan perlu ditingkatkan jangan sampai sebagai ceremonial saja tapi bener-bener memberikan suatu manfaat dikehidupan masyarakat dan membawa keberkahan dan tetap semangat jangan sampai kita putus kegiatan seperti ini” Jelasnya

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sidoarjo, Abdul Mukit , menuturkan pembukan posko Ramadhan tahun ini diadakan lomba di setiap PAC GP Ansor se-Kabuptaen sidoarjo mengajukan posko yang diikutkan untuk lomba karena disetiap Satkoryon di tingkat ranting turut mendirikan Posko untuk menjaga keamanan di masyrakat

“Lomba Posko Ramadhan ini sebagai support, motivasi dan apresiasi setiap  Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) dengan kriteria penilaian ialah kreativitas, inovasi, tempat strategis serta kelengkapan posko” terangnya 

Diketahui,acara tersebut dihadiri oleh Sekcam Krembung,Danramil,Kapolsek, Ketua PC Ansor Sidoarjo, Ketua Satkorcab Banser Sidoarjo, Pengurus MWC NU, Ketua Muslimat Krembung, Pembina Ansor krembung, Alumni, Fatayat, IPNU-IPPNU, dan beserta ketua lembaga, Perangkat Desa Jenggot, Penggurus Takmir Masjid An Nur,GMNU Krembung dan Banom serta seluruh pengurus ranting GP Ansor se Kecamatan Krembung serta sejumlah tamu undangan lainnya.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close