LAZISNU Krembung, Bagikan 1001 Takjil dan Serahkan Puluhan SK UPZIS JPZIS


Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Alla SWT dan merawat Kepedulian terhadap sesama , Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama' (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Krembung Sidoarjo telah membagikan seribu satu takjil kepada masyarakat.


Kegiatan yang dilaksanakan bakda sholat asar tersebut bekerjasama dengan Gerakan Muda Nahdlatul Ulama' (GMNU) yang terdiri dari Badan Otonom (Banom) NU seperti Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Krembung yang dipusatkan di Jakan Raya Jenggot depan Posko Ramadhan dan Masjid An Nur Jenggot Krembung pada Minggu (17/04/2022).


Hadir dalam giat tersebut Ketua MWC NU Krembung H. Suyanto beserta pengurus Harian MWC dan Ketua Ranting NU se kecamatan Krembung. Usai Pembagian Takjil acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus UPZIS Ranting se Kecamatan Krembung, SK JPZIS Masjid dan Musholla serta lembaga pendidikan Ma'arif NU se kec. Krembung.

Ketua MWC NU Krembung HM Suyanto mengatakan bahwa NUCARE LAZISNU Krembung sudah mengambil banyak peran dalam berkiprah untuk ummat.
"Alhamdulillah l dalam anfauhum linnas, LAZISNU Krembung telah melaksanakan pembagian 1001 takjil untuk masyarakat secara umum. Ini adalah wujud merawat Kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Lebih lanjut Abah Yanto sapaan akrabnya menuturkan bahwa selain bermanfaat demi kemanusiaan LAZISNU Krembung juga telah membenahi legalitas organisasi yakni degan menerbitkan serta menyerahkan SK UPZIS dan JPZIS di semua tingkatan.
"Kami berharap kedepan setelah diterbitkannya SK tersebut, Ranting, Masjid Mushola dan lembaga pendidikan yang terSK bisa menjalankan amanah dengan baik," imbuh Abah Yanto

Sementara Ketua NUCARE LAZISNU Krembung Achmad Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda musiman yang dilakukan oleh LAZISNU Krembung di bulan suci ramadhan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan bahwa bersama LAZISNU kita selalu peduli dan berbagi. Sehingga tempat yang kita pilih adalah dijalan raya yang ramai dilewati banyak orang yang juga merupakan Posko Ramadhan kita bersama GMNU," jelas Wahyudi

Terkait dengan Penyerahan SK UPZIS Ranting dan JPZIS Masjid Mushola serta lembaga pendidikan sebagai mitra LAZISNU, Dosen UNUSIDA tersebut berharap akan ada peningkatan kualitas dan kuantitas baik dari pengurus maupun manajemen organisasi.

"SK ini kami serahkan secepatnya memang dengan tujuan agar ada pengelolaan yang jelas terkait zakat di bulan suci ramadhan ini. Sehingga legalitas Amil dapat dipertanggungjawabkan dan bisa menjalankan tugas dengan baik," ungkap Wahyudi

Pewarta: Sutrisno/NUonline

1 Komentar

Type and hit Enter to search

Close