Rijalul Ansor (RA) Krembung Aktif Kembali Setelah masa Pandemi

Bertempat di masjid Darussalam Desa Kedungrawan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, kegiatan Rijalul Ansor (RA) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Krembung kembali digelar, Rabu (19/8).   

Kegiatan yang dilaksanakan melalui prosedur izin dari Satgas Kampung Tangguh, kepala desa, camat dan kapolsek tersebut dihadiri puluhan peserta dengan mematuhi protokol kesehatan. Mereka terdiri dari PAC GP Ansor Krembung dan 19 Pimpinan Ranting se-PAC Krembung, Pemerintah Desa Kedungrawan, perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung. Juga sejumlah orang dari Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sidoarjo juga turut hadir sekaligus melakukan turba.     

Pj Kepala Desa Kedungrawan HM Sulton sangat mendukung acara yang dilaksanakan Ansor Krembung. Karena kegiatan seperti ini menunjukkan kecintaan pemuda kepada baginda Rasulullah. Juga menyambung silaturahim persaudaraan di antara sesama.   

"Kami sebagai pemerintah desa tidak bisa membantu apa pun kecuali fasilitas tempat dari takmir masjid,” katanya. 

Karena itu mengucapkan terima kasih karena mengadakan kegiatan Rijalul Ansor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga berharap semua pihak menjaga kondisi kampung agar tetap kondusif, lanjutnya.    

Sementara Ketua PAC Ansor Krembung Fahrizal Muafi menyampaikan bahwa  Rijalul Ansor baru bisa dilaksanakan kembali kegiatan tatap muka secara normal karena selama empat bulan sebelumnya digelar secara online atau  virtual.   

"Alhamdulillah akhirnya kita dapat kembali melaksanakan Rijalul Ansor dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ke depan, program kerja lainnya di masing-masing bidang  juga akan segara dilaksanakan oleh sahabat pengurus PAC sesuai hasil raker," jelasnya.   

Muafi juga berharap kader yang sudah mempunyai peran di berbagai pos baik di pemerintahan maupun di lembaga agar dapat menjaga nama baik dan mengangkat nama Ansor.   

"Sahabat-sahabat ini sudah banyak yang dipercaya jajaran pemerintahan berada dalam posisi strategis. Dan ini telah menjadi kekuatan bagi kita dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak," ungkapnya.    

Sedangkan Ketua PC Rijalul Ansor Sidoarjo, M Syifa' mengingatkan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor diharapkan istikamah di masa new normal dengan menyesuaikan protokol kesehatan. 
  "Karena kondisi Sidoarjo saat ini masih belum pulih menjadi zona hijau. Jadi mohon sahabat tetap mengikuti aturan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan,” pesannya.   

Dilanjutkan bahwa kendati demikian bukan berarti MDS RA harus berhenti berkiprah. Apalagi Kecamatan Krembung sudah ajeg melaksanakan kegiatan secara online.   HM Syamsul Bahri Dalam tausiahnya berpesan kepada Ansor agar menjadi orang yang pandai bersyukur. Terutama di masa pandemi, pasti banyak hikmah di balik semua musibah yang ada.   

Dengan adanya Covid-19 setidaknya mengajarkan untuk berhati-hati dalam segala hal dan menjaga kesehatan. Dari  mulai menggunakan masker di setiap kegiatan, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan sesama.   

“Hal itu semua tentu demi keselamatan dan keamanan bersama,” kata Katib MWCNU Krembung tersebut.   

Abah Sam sapaan akrabnya, juga mengingatkan untuk selalu istikamah memperkuat dan memperbanyak amaliah NU di era new normal . Bisa dengan mengaktifkan majelis dzikir, shalawat, diba'an, istighotsah dan lain sebagainya.   "Kegiatan seperi ini patut dilestarikan dan tetap komunikasi dengan pihak terkait seperti minta izin dan sowan kepada para sesepuh NU, memperhatikan kesehatan dan menjalin silaturahim,” urainya.   

M Ainul Khafid selaku Ketua PAC Rijalul Ansor saat dikonfirmasi oleh NU Online Jatim menyampaikan bahwa di bulan Agustus ada dua agenda yang sudah dijadwalkan. Selain malam ini, jadwal berikutnya adalah pada 29 Agustus yang bertepatan dengan malam 10 Muharram 1442 H.   

"Insyallah kita juga akan mendoakan para anak yatim yang hari itu adalah hari raya mereka. Mudah-mudahan acaranya berjalan lancar,” harapnya.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close