PAC GP Ansor Krembung Launching i'anah Syahriyah siap menjadi Organisasi Mandiri

Ansor Krembung
Kandangan - 
Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Pimpinan Cabang (PC) Ansor Sidoarjo gelar ngaji Awaja bertempat di Maqbaroh Almagfullah Kiai M. Arif Kandangan Krembung bersinergi dengan MDS Rijalul Ansor PAC Krembung.pada Rabu malam  (12/02).


Acara yang dihadiri ratusan jamaah dari Pengurus Ranting IPNU dan Ansor se Kecamatan Krembung, Pengurus PAC se Kab. Sidoarjo, Pengurus Cabang dan beberapa santri terdekat  tersebut dibuka dengan pembacaan Rotibul Haddad, Tahlil dan Sholawat yang di pimpin pembina MDS Rijalul Ansor Krembung Ustadz  Ainur Rofiq yang pada pagi hari juga dilaksanakan Khotmil Qur'an di Makam KH. M. Arif Kandangan. 

Hadir dalam acara tersebut H.Rizza Ali Faizin (Ketua PC GP Ansor Sidoarjo), H. Khoirul Anam ( Kasatkorcab Banser Sidoarjo), Muhammad Syifa' (Ketua Rijalul Ansor Sidoarjo),  KH. Kholili Abdul Jalil Rois Syuriah MWCNU Krembung beserta jajaran pengurus MWC NU Krembung, KH.Shatori Arif & KH.Atoillah Arif Dzurriyah KH.Muhammad Arif, Pembina & Alumni PAC GP Ansor Krembung, Camat Krembung Abdul Muid, Kapolsek Krembung AKP Purwanto dan Ndanramil Krembung Kapten CPL M. Khoirie.


H. Riza Ali Faizin usai sambutan juga  meresmikan I'anah Syahriyah Pimpinan Anak cabang (PAC) Ansor krembung dan memberikan sumbangan pertama secara simbolik kepada Ketua PAC Ansor Krembung Fahrizal Muafi.

"Rijalul Ansor dan Banser adalah warisan dari para ulama dulu, oleh karena itu kita sebagai pewaris dan penerus jangan sampai berhenti untuk melajutkan Amal Jariyah ulama dulu, jika kita berhenti maka kita memotong amal jariyah ulama dulu, untuk itu mari kita budayakan beramal, khususnya dari NU untuk Ummat, begitu juga dari Ansor untuk kemaslahatan organisasi agar mampu berdaya dan bersinergi." terang Kaji Reza sapaan akrab Ketua GP Ansor Sidoarjo.

Pimpiman Ansor yang juga Anggota Dewan tersebut juga menyampaikan kepada peserta peserta diklatsus yang diadakan kemarin mampu memberi pelatihan terkait dengan Bagana (Banser Tanggap Bencana), Balantas (Banser lalulintas), Basada (Banser Husada / Kesehatan) dan dalam waktu dekat ini akan mengadakan DIKLATSAR Banser PAC se Sidoarjo akan segera kami informasikan secepatnya untuk pelaksanaannya kepada PAC Sidoarjo.

Terkait I'anah Syahriyah Perdana dari PAC Krembung tersebut, Hal itu sebagai wujud dari hasil rakerancab dan konferensi Ansor krembung yang sudah disepakati bersama. "kami sampaikan terimakasi kepada stake holder yang hadir dan mendukung acara pada malam hari ini, baik itu dari jajaran Camat, TNI, Polsek, Syuriah dan Banom serta lembaga MWC NU Krembung, kami melangkah tentu butuh bimbingan dan nasehat panjenengan semua, agar jalan dan langkah kami dalam mengajaga umala dan NKRI tetap tegak berdiri dibarisan terdepan." Kata Fahrizal Muafi ketua PAC Ansor Krembung.

Pembacaan Sholawat yang dilaksanakan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor merupakan bukti bahwa kita Cinta kepada Nabi "Selain pembacaan Sholawat seperti ini, kita juga harus mencontoh Akhlak nabi seperti apa dan bagaimana? Akhlak nabi adalah Al-Quran oleh karena itu kita juga perlu mengamalkan Alquran dan maknanya seperti Ulama salaf dulu sebagai pewaris perjuangan ulama". Jelas Abdul Muid Camat Krembung dalam sambutannya.

Selain menyampaikan apresiasi atas gelaran acara  Rijalul Ansor di Krembung tidak lupa beliau juga berpesan dalam waktu dekat ini dari 14 desa yang ada di kecamatan krembung akan ada pemilihin kepala desa yang yang sangat penting.

"Kepada para pemuda dan pemula Gunakanlah hak pilih kita secara proposional jangan ada paksaan, karena pemimpin yang terpilh dari 14 desa yang ada akan membawah segnifikan atau membawah warna baru dan pemimpin yang memberi manfaat ummat pada desa masing-masing" tegas  Muid.

kegiatan ditutup dengan kajian kitab Hujjah Aswajah yang disampiakan oleh Gus Zakiyul Umam dengan tema Tawassul


Kontributor : Abdul Muis
Editor   : Sutrino Akbar

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close